Home About Us Links Contact Us
User ID
Password
 
Daftar | Lupa password
BUKA PUASA IKCC JAKARTA
Tempat terbatas 'ngabuburit' di hari Sabtu, 19 Juli'14,pk.15.30-19.00 WIB.Serba-serbi makanan pasien Penyakit Ginjal Kronik bersama ibu Triyani Kresnawan, DCN, MSc.
More news ...
 
« Juli 2014 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18  19 
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2



Artikel terbaru yang dapat bermanfaat buat Anda.
More Articles...


Tips Agar Jantung Tetap Sehat
Penyakit kardiovaskuler termasuk pembunuh terbesar. Untuk menghindari penyakit yang mematikan ini, seorang pakar menyumbangkan beberapa tips berharga berikut:

Kalau anda kebetulan merokok, cobalah menghentikannya sekarang juga. Rokok termasuk salah satu penyebab penyakit jantung, namun juga merupakan salah satu kebiasaan yang paling mudah diatasi. Makin banyak merokok, makin tinggi risiko penyakit jantung.
Perhatikan selalu kadar kolesterol anda. Salah satu penyebab penyumbatan arteri adalah terlalu banyaknya jumlah kolesterol dalam darah. Arteri yang tersumbat dapat mengakibatkan serangan jantung atau stroke.
Perhatikan selalu tekanan darah anda. Tekanan darah adalah tingkat tekanan jantung untuk memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Makin tinggi tekanan darah, makin tinggi risiko stroke dan serangan jantung.
Jangan lupa berolahraga. Tubuh yang tidak aktif juga merupakan penyebab penyakit jantung. Gerakan fisik, misalnya jalan selama 30 menit per hari, jauh lebih baik daripada sama sekali tidak berbuat apa-apa.
Perhatikan berat tubuh anda. Karena lemak tubuh yang berlebihan, orang gemuk mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi menderita tekanan darah tinggi, diabetes dan kolesterol tinggi.
Selalu konsumsi makanan yang sehat. Makanan yang kita santap merupakan bahan bakar untuk jantung dan seluruh jaringan tubuh lain. Inilah pedoman makanan yang dianggap sehat untuk jantung: jumlah lemak sebaiknya di bawah 30% dari total kalori harian; lemak jenuh sebaiknya di bawah 10% dari total kalori harian; lemak ganda-jenuh sebaiknya di bawah 10% dari total kalori harian; 50% kalori lainnya sebaiknya terdiri dari lemak mono-tak-jenuh; konsumsi kolesterol tidak boleh lebih dari 300 miligram per hari; dan konsumsi natrium tidak boleh lebih dari 3.000 miligram per hari
News
Articles
Membership
Photo Gallery
Calendar of Event
Renal Replacement Therapy
Consultation
Partners
Guestbook



Alamat Sekretariat: Gedung Ziebart Lt.2 Jl. Let. Jend. Suprapto Kav. 5 Cempaka Putih, Jakarta-10510
Tlp. 021-42873888 ext 1930, Fax 4241607 Email: sekretariat at ikcc dot or dot id
©2005 IKCC Jakarta. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang