Home About Us Links Contact Us
User ID
Password
 
Daftar | Lupa password
SEMINAR AWAM IKCC JAKARTA
Sabtu, 30 Agustus'14,pk.09.00-12.00 WIB, RS Islam Jakarta Cempaka Putih, 'Mengenal lebih dekat terapi pengganti ginjal - Dialisis", dr. Kuspuji Dwitanto Rahardjo, Sp.PD.
More news ...
 
« Agustus 2014 »
M S S R K J S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  30 



Artikel terbaru yang dapat bermanfaat buat Anda.
More Articles...


10 cara untuk menurunkan kolesterol keluarga anda
1. Periksakan kadar kolesterol anda dan anak anda.
2. Baca label makanan sehingga anda dapat membatasi asupan kolesterol, lemak jenuh dan lemak trans.
Disarankan asupan kolesterol per hari kurang dari 300 miligram. Untuk menentukan jumlah kolesterol dalam makanan keluarga, bacalah label nutrisi. Asosiasi Jantung Amerika juga merekomendasikan asupan lemak total harus 30% atau kurang dari total kalori anda dan lemak jenuh harus 10% atau kurang. Karena umumnya lemak ini mengandung sejumlah kolesterol, anda dan keluarga perlu menghindari setiap kali:
o lemak jenuh, yakni semua lemak hewani dan beberapa minyak tropis
o lemak trans, lemak dibentuk ketika minyak nabati dibekukan menjadi margarin (pada tahun 2006, jumlah lemak trans mulai ada pada label nutrisi atau carilah kata hidrogenasi.)
3. Makan penganan sehat yang rendah lemak dan kolesterol, seperti:
o buah
o sayur-mayur mentah
o kue kering atau popcorn yang tidak digarami
o yogurt dan agar-agar rendah lemak
4. Gantikan beberapa makanan atau daging merah dengan:
o unggas
o ikan
o kacang-kacangan
o produk kedelai
5. Hindari mentega atau margarin padat.
Gunakan minyak nabati cair untuk memasak dan margarin cair untuk di meja makan.
6. Batasi asupan produk makanan yang dibakar.
7. Hindari soda dan minuman buah mengandung gula sebab kelebihan gula diubah ke dalam lemak.
8. Bekali makan siang sehat dan ajari anak untuk memilih makanan sehat di kantin sekolah atau penjual makanan.
9. Lakukan olah raga.
Berjalanlah bersama keluarga anda. Mendaki atau bersepeda, main sepak bola atau basket. Olahraga membantu meningkatkan kadar HDL darah.
10. Kendalikan kadar kolesterol dan hidup lebih sehat.
Umumnya anak bukan satu-satunya yang beresiko, sehingga sangat penting menjadikan ini sebagai upaya keluarga. Dan orang tua yang tidak mengetahui kadar kolesterol mereka sendiri perlu segera melakukan pemeriksaan. Langkah untuk meningkatkan gaya hidup keluarga anda dapat berefek sangat besar pada kesehatan anda, tidak hanya sekarang, tetapi jauh ke masa depan.
News
Articles
Membership
Photo Gallery
Calendar of Event
Renal Replacement Therapy
Consultation
Partners
Guestbook



Alamat Sekretariat: Gedung Ziebart Lt.2 Jl. Let. Jend. Suprapto Kav. 5 Cempaka Putih, Jakarta-10510
Tlp. 021-42873888 ext 1930, Fax 4241607 Email: sekretariat at ikcc dot or dot id
©2005 IKCC Jakarta. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang